Latih Kepedulian, Siswa TK Diajak Berikan Bantuan ke Warga Miskin

0
16
Rahmah, Kepala Sekolah TK Islam Terpadu saat memberikan sumbangan ke warga (fathul)
Rahmah, Kepala Sekolah TK Islam Terpadu saat memberikan sumbangan ke warga (fathul)

MALANGVOICE – Puluhan siswa TK Islam Terpadu, Jalan Mustari Nomor 6, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang membutuhkan di sekitar sekolah tersebut.

Kepala Sekolah TK Islam, Rahma, mengatakan, para guru ingin mengajarkan secara langsung menjadi seorang dermawan tanpa melalui ceramah. Melainkan langsung ke lapangan guna berbagi rizki.

“Setiap Ramadan kami laksanakan karena ini adalah cara pembelajaran yang efektif. Siswa bisa melihat dan meniru bagaimana cara berempati kepada warga miskin,” ungkap Rahma kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Menurut Rahma, siswa-siswi sangat senang diajak mengunjungi orang tua yang sakit maupun miskin. Saat pelajaran dimulai nantinya pasti mereka masih teringat-ingat aktivitasnya memberikan sumbangan itu.

Saat berkunjung ke salah satu warga di RT 4 RW 3 Kelurahan Sisir, salah seorang siswa sangat tertarik dengan orang tua yang tangannya hanya bisa mengganggu. Siswa itu mengajari cara membuka tangan dengan teladan.

“Lho mbah, tangannya gini lho… ” ujar gadis cilik itu sembari memegang-megang tangan penerima bantuan.

Rahma menambahkan, paket sembako yang dibagikannya ada beberapa macam, seperti beras, gula, dan sirup. Ada lima janda dan satu anak yatim yang mendapat santunan hari ini.