Lapak Pemulung di TPS Pasar Blimbing Dibongkar Total

0
57
Pembongkaran Lapak Pemulung
Pembongkaran Lapak Pemulung

MALANGVOICE – Puluhan petugas Pengawasan dan Penertiban (Wastib) Dinas Pasar, pagi ini, membongkar 9 lapak milik pemulung yang ada di depan kawasan Tempat Penampungan Sementara (TPS) Pasar Blimbing, di Jalan Tenaga.

Petugas tanpa ragu-ragu membongkar total bangunan lapak yang membuat kawasan tampak kumuh itu.

Kepala Dinas Pasar Pemkot Malang, Wahyu Setiyanto, mengatakan, pembongkaran dilakukan karena saat ini ada pembenahan TPS untuk relokasi pedagang pada saat Pasar Blimbing dibangun. “Lapak disini sudah ada sejak tahun 2006 dan itu membuat kawasan tampak kumuh,” katanya.

Pembongkaran lapak sendiri dilakukan tanpa ada perlawanan dari pemilik lapak karena sudah dilakukan sosialisasi sebelumnya.

“Sudah sering sosialisasi, tahun lalu sudah peringatan, dua minggu lalu ada peringatan lagi, karena tidak ada pembongkaran kita bongkar sendiri,” ungkapnya.

Dijelaskan lahan dari lapak yang dibongkar itu nantinya akan digunakan untuk lapak pedagang dan juga parkir, sehingga bisa digunakan berjualan ketika TPS sudah aktif. “Yang sisa hanya tempat pembuangan sampah dari DKP itu saja tidak kita bongkar,” tukasnya.

Ia berharap dengan adanya pembongkaran ini proses pembenahan TPS ini bisa berlangsung dengan lancar sehingga tidak mengganggu rangkaian proses pembangunan Pasar Blimbing.

WhatsApp Image 2016-08-31 at 09.33.29 WhatsApp Image 2016-08-31 at 09.33.28