Lampaui Target, Sepatu Roda Jatim Bertekad Curi Emas Terakhir

0
90

MALANGVOICE – Kontingen sepatu roda Jawa Timur (Jatim) bertekad mengakhiri PON XIX/2016 Jabar dengan hasil manis. Pada hari terakhir pelaksaan cabor ini di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (25/9), mereka ingin mencuri emas dari nomor team time trial (TTT).

Pada nomor ini, gaco Jatim dari Malang, Yossy Aditya Nugraha, kembali turun. Sebelumnya, Jatim sudah mengoleksi tiga emas. Dua emas didapat kemarin (24/9) dari nomor 15.000 m eliminasi putra dan 5000 m team relay putra.

Dari relay, tim Jatim terdiri atas Nico Amrullah, Oki Andrianto, Rafiudin Helmy, dan Yossy Aditya Nugraha. Sementara di nomor eliminasi, Jatim menurunkan dua atlet, Oki dan Niko Amrullah.

Kedua pesepatu roda itu kompak saling membantu menghalangi pergerakan lawan. Oki akhirnya berhak membawa pulang emas setelah di putaran akhir menyalip atlet Jateng, Allan Chandra.

Oki menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 25.19.323, sedangkan Allan Chandra harus puas dengan perak dengan catatan 25.19.773. Sementara itu, perunggu disabet Tas Andira (DKI Jakarta) 25.21.514 dan Elvio Augurius Laksono (Jabar) 25.21.671.

Manajer sepatu roda Jatim, Bambang Eko Purnomo, puas atas hasil ini. Kendati demikian, peluang meraup emas masih terbuka lebar.

“Kami sudah melampaui target. Mudah-mudahan di TTT bisa dapat emas lagi,” tandasnya.