Lampaui Target, Senam Jatim Ambisi Juara Umum

0
94
Tim senam Jatim panen emas di PON XIX/2016 Jabar. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Jawa Timur (Jatim) berambisi menggapai juara umum pada cabor senam di ajang PON XIX/2016 Jawa Barat (Jabar). Ambisi ini makin mengemuka usai kontingen ini melebihi target.

Sampai saat ini, dominasi Jatim masih mewarnai pelaksanaan lomba di GOR Senam Arcamanik, Bandung. Total, sembilan emas sudah ditorehkan dari kategori artistik. Enam di antaranya diraih kemarin (22/9).

Penampilan enerjik ditunjukkan Tasya Miranda yang merebut emas dari nomor balok keseimbangan. Emas lain didapat dari nomor puda pelana, atas nama M Tri Saputra. Sementara itu, Dwi Samsul Arifin merebut emas di nomor ring. Sedangkan Agus Adi Prayoko sukses di nomor meja lompat direbut Agus Adi Prayoko.

Dua emas sisanya diraup Ferrous One Willyodac dari nomor palang tunggal dan lantai. Pelatih senam Jatim, Indra Sibarani, mensyukuri hasil ini.

“Alhamdulillah, ini sudah melebihi target, tapi tugas kami belum selesai. Masih ada ritmik dan aerobik. Kami harus mengumpulkan total 12 emas agar juara umum,” imbuh Indra.

Salah satu pesenam andalan Kota Malang, Ajeng Putri, diharapkan mampu mendulang emas. Dia bakal tampil di nomor ritmik bersama Rozanah Ghazani dan Shinta Ernawati.

“Kami sudah siapkan semua, mereka tinggal tampil maksimal karena persiapan cukup matang,” tandasnya.