Lampaui 100 Emas, KONI Jatim Tumpengan

0
55
KONI Jatim menggelar tasyakuran atas sukses menembus lebih dari 100 emas PON XIX/2016 Jabar. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – KONI Jawa Timur (Jatim) menggelar tumpengan di posko pemenangan, Jalan Cibeuying, Kota Bandung, malam ini (25/9). Kegiatan ini dihelat menyusul raihan medali yang telah melaumpaui 100 emas.

Sejak awal helatan PON XIX/2016 Jawa Barat (Jabar), data yang masuk hingga petang tadi, Jatim telah mengoleksi 104 emas, 99 perak, dan 85 perunggu. Atas hasil itu, kontingen yang identik dengan warna hijau ini makin melonggarkan jarak dari DKI Jakarta.

koni-2

Jatim di peringkat ke-2, sementara DKI Jakarta di tempat ke-3 dengan torehan 93 emas, 88 perak, dan 77 perunggu. Sementara itu, posisi puncak masih diduduki Jabar dengan 150 emas, 81 perak, dan 101 perunggu.

“Dari pantauan terakhir saya, emas Jatim bahkan sudah tambah lagi jadi 106,” kata Wakil Ketua Umum III KONI Jatim, Sucipto.

Tumpengan ini melibatkan belasan anak yatim piatu. Selain berdoa bersama agar perolehan emas Jatim makin bertambah, anak-anak yatim piatu ini juga mendapat santunan.

“Mudah-mudahan PON kali ini menjadi capaian terbaik Jatim, lebih baik dari hasil tahun-tahun sebelumnya,” kata Pak Cip, sapaan akrabnya.