Lagi, Perangkat Desa Dilaporkan Bagi Sarung Berstiker Rendra-Sanusi

0
63
Busilan dan relawan Malang Anyar menunjukkan barang bukti sarung (fathul)

MALANGVOICE – Satu lagi perangkat desa tertangkap basah membagikan bingkisan sarung berstiker ajakan mencoblos Paslon Bupati dan Wakil Bupati Malang nomor 1, Rendra Kresna – HM Sanusi.

Jika kemarin Kepala Desa Wajak, Kecamatan Wajak, kini Kepala Dusun Krajan, Desa Kalipare, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, yang dilaporkan ke Panwaslu.

Busilan, yang juga Anggota Komisi D DPRD Malang, yang melaporkan permasalahan itu. Dia mengingatkan agar tim pemenangan Dewanti-Masrifah menyebar relawan Malang Anyar, untuk mengawasi adanya politik uang di lingkungannya.

“Sejak hari tenang kemarin, relawan Malang Anyar Kalipare memang aktif melakukan pengawasan. Dan pagi tadi jam 09.00 WIB kami temukan di Dusun Krajan, lalu kami langsung lapor Panwas,” ungkap Busilan, di Kantor Panwaslu.

Bingkisan sarung itu ditemukan di rumah Ketua RT 13, Dai, sebanyak 10 buah. Dijelaskan Busilan, Dai sudah mengaku kalau yang meminta sarung dibagikan adalah Kepala Dusun Krajan, Ngadi.

“Kami temukan juga di rumah Mbak Tatik, anak Ketua RT 9. Jadi sarung-sarung ini dibagikan ke Ketua RT yang juga anggota KPPS,” imbuh Busilan, didampingi relawan Malang Anyar.

Ia mengaku sudah melaporkannya ke Panwascam Kalipare, lalu melurug ke Panwaskab, guna mengawal proses pelanggarannya. “Ini kan sudah hari tenang, saya kira Panwas harus berani,” tandasnya.