Lagi, Pedagang Pasar Blimbing-DPRD Hearing

0
24
Hearing Pedagang Pasar Blimbing dengan DPRD Kota Malang
Hearing Pedagang Pasar Blimbing dengan DPRD Kota Malang

MALANGVOICE – Pedagang Pasar Blimbing kembali melakukan hearing dengan DPRD Kota Malang, Dinas Pasar, tim independen dan perwakilan PT Karya Indah Sukses (KIS) selaku investor, pagi ini.

Rapat dengar pendapat kali ini berlangsung cukup serius, karena selain dipimpin Ketua DPRD, Arif Wicaksono, juga diikuti perwakilan anggota dari lintas komisi.

Pada kesempatan ini, tim independen menunjukkan video yang menggambarkan kondisi pasar, diambil dengan menggunakan video drone.

Pertemuan ini merupakan merupakan tindak lanjut dan pemantapan terkait site plan dari tim independen yang sudah hampir mencapai tahap final.

Ketua DPRD, Arif Wicaksono, mengatakan, saat ini progres pembangunan pasar sudah cukup baik, dan Komisi C telah melaksanakan tugas pokok dan fungsinya secara maksimal.

“Pada pertemuan ini kami ingin ada langkah yang maju dengan ending kesepakatan bersama antara pedagang, investor dan pemerintah,” kata Arif, beberapa menit lalu.

Dikatakannya, saat ini hal yang paling mendasar adalah mengakomodir keinginan pedagang dan investor, agar masalah site plan segera bisa tuntas, sehingga relokasi sudah bisa dipikirkan.

“Dalam hal ini yang penting adalah komunikasi, karena saya yakin semua pihak sudah lelah, karena itu harus ada kesepakatan bersama, sehingga pasar bisa bersih, nyaman dan aman,” tuturnya.