Lagi, Pedagang Pasar Blimbing Belum Sepakati Site Plan

0
49
Pertemuan pedagang Pasar Blimbing dengan Dinas Pasar.

MALANGVOICE – Pertemuan antara pedagang Pasar Blimbing dengan Dinas Pasar dalam pembahasan site plan, sore ini, belum menemukan kata sepakat.

Pasca tim independen membeberkan hasil perubahan site plan yang baru, pedagang rupanya masih keberatan dengan konsep itu.

Dua hal yang mereka keluhkan adalah luas tampak depan dan jumlah kios yang menyusut dari sebelumnya, dari 2.250 menjadi 2.154.

Koordinator pedagang, Subardi, menegaskan, pihaknya butuh waktu satu minggu lagi untuk berembug bersama perwakilan pedagang terkait masalah ini.

“Beri kami waktu untuk membahas site plan itu,” kata Subardi.

Sementara Kepala Dinas Pasar, Wahyu Setiyanto, berharap agar pedagang bisa memamhami site plan dari tim independen. Pasalnya, investor PT Karya Indah Sukses (KIS) sudah berkorban tiga rukonya dihilangkan, demi perubahan site plan.

“Sebenarnya beberapa pedagang sendiri banyak yang tanya kapan pasar dibangun,” kata Wahyu.

Opsi lain yang akan diambil Dinas Pasar, jika kondisi ini masih terjadi, akan dilakukan poling, apakah pedagang sepakat dengan site plan ataukah tidak. “Selama ini kita sangat menghindari cara paksaan, karena memang amanah wali kota,” tuturnya.

Sementara perwakilan PT KIS, Yusron, mengaku, pihaknya tidak bisa lagi mengurangi ruko, karena berkaitan dengan ranah hukum. “Kami berjanji akan membuat pasar itu bagus dan layak,” ucap Yusron.