Lagi, Longsor di Songgoriti, Masuk Pemandian Terganggu!

0
80
Kondisi longsor yang menutup akses jalan Songgoriti Dalam (fathul)

MALANGVOICE – Longsor kembali terjadi di Kota Wisata Batu. Kali ini bahkan menimpa Jalan Songgoriti Dalam, arah ke pemandian air panas. Sehingga warga yang hendak ke pemandian dari arah atas harus berputar ke jalan lain.

Salah satu warga setempat, Sugianto, menjelaskan, kejadiannya sekitar pukul 23.30 WIB semalam. Padahal tadi malam tidak ada hujan sama sekali. Warga sendiri baru tahu pagi tadi saat hendak beraktivitas.

“Kedengaran ada suara gemuruh, saya kira longsor kecil-kecilan. Ternyata besar begini. Untungnya nggak ada korban, karena kejadiannya malam,” ungkap Sugianto.

Di bawah bukit yang longsor ada satu bangunan dua lantai yang baru dibangun. Dan di bawahnya lagi ada satu bangunan yang sedang proses pembangunan. Untungnya dua bangunan itu tidak terkena dampak sama sekali.

Bahkan longsor dari bukit setinggi 10 meter ini turun ke jalan yang berjarak 20 meter melalui satu jalur lurus. Sehingga tidak terkena rumah tukang maupun dua rumah yang baru dibangun itu.

“Ya saya berharap supaya cepet dibersihkan karena warga perlu aktivitas yang melalui jalan ini,” harap Sugianto.

Sementara ini, tim BPBD sudah berada di sana sejak pagi. Satu alat berat dan truk juga sudah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi tanah yang menghalangi jalan.