Lagi, ER Keluhkan Koordinasi Antar SKPD

0
13
Eddy Rumpoko saat membacakan komitmen dan janji jabatan saat pelantikan. (fathul)

MALANGVOICE – Sudah beberapa kali Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, bicara soal kurangnya koordinasi antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di bawahnya. Kali ini dalam sambutan mutasi 63 pejabat, Eddy kembali membahasnya.

“Saya belum lihat adanya kerja sama, belum ada team work yang solid. Bekerja sebagai sebuah tim, kerjanya sinkron antara kepala, sekretaris, kepala bidang, kepala seksi, hingga sub bagiannya,” ungkap lelaki yang akrab di sapa ER ini.

Selain sinkronisasi program di satu SKPD, ER juga belum puas dengan kerja sama mitra antar SKPD. Sehingga ia menganggap semuanya masih bekerja sendiri-sendiri di sektornya masing-masing, padahal ia ingin ada kesatuan antar SKPD yang saling mendukung.

“Saya nggak ingin melihat pejabat ada yang nganggur di ruangan. Kalau ada yang nganggur pasti akan langsung saya ganti. Sekarang apalagi sudah satu ruangan di Block Office, sewaktu-waktu saya lihat,” tekan politisi PDIP ini di hadapan pejabat yang dimutasi.

Ia memberi saran, di masing-masing SKPD harus punya planning yang jelas, sehingga semua kegiatan akan berjalan di masing-masing bidang. Bila hal itu dilakukan, ER jamin tidak akan ada PNS yang tidak punya tugas pokok. Apalagi hanya datang absen saat pagi dan sore.

“Kita ini bekerja di kantor sebagus itu, dibangun uang rakyat. Jangan sampai nggak ada hasilnya. Mana kerjaannya selama 3 bulan ini? Sekarang harus bekerja, tidak ada alasan-alasan lagi,” tandas ER.