Lagi, Balon Gas Melintas di Kawasan Lanud Abdulrachman Saleh

0
90
Balon udara di Lanud Abdulrachman Saleh
Balon udara di Lanud Abdulrachman Saleh

MALANGVOICE- Baru dua hari lalu kejadian balon gas melintas di wilayah Bandara Lanud Abdulrachman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang, hingga sempat mengganggu penerbangan, hari ini dua balon gas kembali melintasi di kawasan itu. Kedua balon itu dapat diamankan anggota TNI AU.

Berdasar rilis yang diterima Mvoice, beberapa menit lalu, Komandan Lanud Abdulrachman Saleh, Marsma TNI Djoko Senoputro, didampingi para kepala dinas dan pejabat terkait turun langsung melihat balon gas itu.

Balon gas itu memiliki panjang 8 meter dan lebar 3 meter. Kulit balon terdapat nomor handphone pembuat. Djoko pun langsung menghubungi yang bersangkutan sesuai nomor yang tertera, dan menanyakan maksud dan tujuan dari kegiatannya itu.

Dia menjelaskan, balon gas itu telah melintasi di bandara Abdulrachman Saleh, dan itu dapat mengganggu operasi penerbangan dan mengakibatkan kecelakaan pada pesawat.

“Banyak masyarakat yang belum memahami bahwa menerbangkan balon gas dapat membayakan penerbangan,” tegas dia.

Dia bakal melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bandara. Terutama di wilayah Kabupaten Jember, asal balon gas itu diterbangkan.