Laga Terakhir, BSM Gagal Bawa Kemenangan

0
87
BSM Vs JBU (istimewa)

MALANGVOICE – Di pertandingan terakhir, Bima Sakti Nikko Steel Malang (BSM) gagal meraih kemenangan setelah kalah dari JNE Bandung Utama (JBU) di lanjutan seri II Indonesian Basketball League (IBL).

Berlangsung di GOR Bima Sakti, tuan rumah kalah 45 – 58. Quarter pertama JBU bermain dengan ciri khasnya, yaitu pola pertahanan yang agresif dan membatasi pergerakan para pemain kunci tuan rumah.

Strategi ini pun berhasil, para pemain BSM yang ingin merebut kemenangan terakhir mereka di kandang dapat diredam. Alhasil quarter pertama JBU berhasil unggul 18-10.

Quarter selanjutnya, BSM yang diperkuat Yanuar Dwi Priasmono, setelah pertandingan sebelumnya absen karena cedera, tampil lebih efektif. Terbukti di quarter dua, BSM bisa mengimbangi permainan dan memasukkan 14 poin. Namun JBU masih unggul 32 – 24.

Quarter tiga, permainan berlangsung cepat. Kedua tim ingin merebut kemenangan di laga itu. Namun pressing ketat dari pemain JBU memaksa anak asuh Oei A Kiat, kesulitan menambah angka. Skor masih unggul JBU 45 – 37.

Hingga pertandingan hampir berakhir, BSM masih berupaya mengejar ketertinggalan angka agar tidak malu di hadapan publiknya sendiri. Sayangnya, langkah itu tidak diiringi konsistensi Yanuar Cs, akhirnya pertandingan ditutup dengan kemenangan JBU 58 – 45.