Label Baru KWB Percantik Alun-alun Kota Batu

0
211
Tulisan 'Kota Wisata Batu' menandai wajah baru Alun-alun. (fathul)

MALANGVOICE – Alun-Alun Kota Batu dipercantik dengan dipasangnya tulisan ‘Kota Wisata Batu’ di pojok timur. Tulisan ini tampak jelas dari arah Jalan Diponegoro, karena dibuat dengan huruf kapital ukuran besar, dan warna putih dan merah mencolok.

Di depan tulisan, ada lingkaran bakal air mancur. Ikon tulisan baru itu pun menjadi ajang foto selfie dan foto bareng pengunjung.

Pengunjung harus bersabar, karena wahana lain masih dalam perbaikan. Seperti sebelah utara tulisan, lokasi bermain anak sudah rapi tersusun. Meskipun di sekitar masih dipasangi tali agar tidak dimasuki pengunjung, karena belum siap digunakan.

Salah satu pengunjung yang ditemui MVoice, Fitri Nabila, mengaku senang karena ada tulisan baru itu. Hobi selfie di tempat-tempat yang bagus jadi terpuaskan.

“Minggu kemarin ke hutan kota batu (Jalan Sultan Agung -red) tapi kurang ramai. Terus hari ini muter-muter ke alun-alun ternyata ada tulisan ini,” kata mahasiswi asli Jember ini.

Fitri mengatakan sering ke Alun-Alun Kota Batu saat weekend bila tidak ada acara di Malang. “Ya datang sama teman-teman, kadang ngajakin yang pengen coba ketan juga,” imbuhnya.

Alun-alun Kota Batu memang sedang dipugar secara keseluruhan. Menghabiskan dana sebesar Rp 3,4 miliar, alun-alun ini bakal selesai di pertengahan Desember.