Kurban Yuk, Wujud Kepedulian BEM UB Untuk Dusun Torongrejo

0
8
Novaldi di UB (anja)

MALANGVOICE – Sebagai wujud kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya selama tiga tahun terakhir melakukan pembinaan di salah satu dusun di Desa Ngabab, Kecamatan Pujon, Malang.

Adalah program Village Development Project, BEM UB membina dusun Torongrejo dalam berbagai bidang seperti, pertanian, perekonomian dan kesehatan. Program yang pernah dilakukan sebelumnya adalah pelatihan pembuatan pupuk kompos.

Koordinator, Novaldi mengatakan, program yang sedang dilakukan bulan ini adalah pembukaan donasi untuk membeli hewan kurban.

“Setiap tahun ada 4-6 kambing dikurbankan untuk warga setempat. Dusun Tongrejo memiliki 1136 jiwa penduduk dan 327 KK. Nah yang kurang mampu ada 19 KK,” kata Novaldi kepada MVoice beberapa menit lalu.

Pendonasian itu melibatkan berbagai pihak termasuk mahasiswa dan dosen lingkungan UB. Rencananya, jika uang donasi cukup BEM UB akan mengkurbankan sapi.

Bagi yang berminat melakukan donasi bisa melakukan transfer ke Aya Sofia No rekening 0457312158.

Selanjutnya, konfirmasi ke Aya Sofia (082245567734) dengan menyertakan format SMS : nama_asal_waktu transfer.

Donatur juga bisa mengunjungi stan donasi di depan Perpustakaan UB pukul 09.00-16.00 WIB. Waktu donasi dibuka mulai 10 Agustus – 8 September.