Kunjungi Kampoeng 3G, Wakil Ketua DPRD Kutai Kertanegara Kaget

0
3
Kunjunjungi Kampoeng 3G, Wakil Ketua DPRD Kutai Kertanegara
Kunjunjungi Kampoeng 3G, Wakil Ketua DPRD Kutai Kertanegara

k3g4

MALANGVOICE – DPRD Kutai Kertanegara berkunjung ke Kampoeng Glingtung Go Green (3G), Selasa (1/11) malam. Kunjungan  dipimpin langsung Wakil Ketua, Rudiansyah, kaget setelah melihat dan mendengarkan paparan Ketua RW 23 Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing Kota Malang, Bambang Irianto.

Awalnya, Rudiansyah mengira, Kampoeng 3G adalah sebuah desa, ternyata sebuah kampung yang sebelumnya penuh masalah, baik karena banjir maupun berbagai masalah lain.

Keterkejutan Rudiansyah itu dikarenakan, pembangunan selalu dihubungkan dengan dana, tetapi Kampoeng 3G justru berangkat dari merubah mindset. “Motivasi pemimpin yang dicontohkan Pak Bambang justru meletakkan ketulusan. Bukan karena pemimpin yang menginginkan sebuah panggung,” ungkapnya.

k3g2

Untuk itu, secara resmi Rudiansyah akan mengundang Bambang Irianto datang ke Kutai Kertanegara, guna memberi motivasi dan inspirasi masyarakat di sana. “Selama ini kami sibuk dengan action plan. Plannya jadi, actionnya yang tidak ada. Kampoeng 3G adalah wujud nyata masyarakat mandiri dan konkret,” tandasnya.

k3g3

Sementara itu, Bambang Irianto dengan senang hati akan memenuhi undangan dalam rangka berbagi ide membangun lingkungan berbasis kebutuhan masyarakat. Dia menilai, membangun bukan saja memenuhi sebuah infrastruktur yang baik, akan tetapi harus ada rohnya.

“Karena itu semboyan membangun Kampoeng 3G adalah bangunlah badannya, bangunlah jiwanya,” pungkasnya.