Kunjungi Polisi, Siswa RA Diwarning Cara Menyikapi Orang Tak Dikenal

0
40
Siswa RA Baiturrahman Dau saat berkunjung ke Mapolres Batu
Siswa RA Baiturrahman Dau saat berkunjung ke Mapolres Batu.(fathul)

MALANGVOICE – Polisi menjadi salah satu profesi yang diinginkan anak-anak. Karena itu, 42 siswa Raudhatul Athfal (RA) Baiturrahman, Desa Banjarsekar, Kecamatan Dau, melakukan kunjungan ke Mapolres Batu guna mengenalkan profesi ke siswa.

 Siswa RA Baiturrahman Dau saat berkunjung ke Mapolres Batu.(fathul)
Siswa RA Baiturrahman Dau saat berkunjung ke Mapolres Batu.(fathul)
Kepala RA, Kusnul Maidah, mengatakan, kunjungan ke Polres merupakan salah satu program kelas yang dinamakan ‘outing’. Setiap tahun temanya berganti sesuai dengan yang disetujui dewan guru.

“Dulu kami pernah pengenalan ke stasiun kereta api, pernah ke gedung DPRD, dan sekarang ke Polres. Nanti kami diskusikan lagi outing class ke mana lagi,” jelas Kusnul kepada MVoice.

Dalam kunjungan mereka ini, kepolisian mengajari siswa berbagai hal. Mulai dari tugas-tugas satuan kepolisian hingga motivasi agar mereka bisa menjadi seorang polisi yang tangguh. Siswa-siswi yang datang pun tampak ceria ditemani beberapa Polwan.

“Salah satu pelajaran penting adalah anak-anak diajari bagaimana bila menghadapi orang tak dikenal. Misalnya jangan mau dikasih permen, minum, atau diajak ke mana-mana tanpa ijin orang tua,” tambah Kusnul.

Selain itu, anak-anak juga diajari cara menjaga kebersihan dan menggosok gigi dengan benar. Sebelum pulang, anak-anak diajak berkeliling naik sepeda motor dan mobil patroli keliling Mapolres sambil membunyikan klakson.