Kunjungi Malang Post, Harry Tanoesoedibjo Bahas Kesenjangan Sosial di Indonesia

0
70
Hary Tanoesoedibjo kunjungi Malang Post

MALANGVOICE – Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, sore ini, mengunjungi kantor Malang Post yang berada di kawasan ruko WOW, Sawojajar.

HT2HT begitu ia akrab disapa, disambut segenap jajaran redaski Malang Post baik Direktur Utama, JD Purwanto hingga Pimpinan Redaksi Dewi Yuhana, sekaligus Ketua DPC Partai Perindo Kota Malang, Laily Fitria Liza Min Nelly, bersama seluruh anggota dan simpatisan partai.

Dalam sambutannya, HT mengaku sangat terhormat bisa diterima dengan baik Malang Post yang terkenal dengan jargon ‘Korane Arek Malang’ itu. “Kami dalam rangka kunjungan daerah terus menerus untuk membangun partai yang kuat,” kata HT beberapa menit lalu.

Dalam kesempatan ini, HT menceritakan, meskipun Perindo baru saja berdiri, sudah menyelesaikan 100 persen kepengurusan provinsi dan kota se Indonesia. “Saya sendiri dari DPP dan Sekjen sudah melantik dan memberikan ceramah di 100 persen pengurus provinsi, 100 persen pengurus kecamatan dan puluhan ribu di pedesaan,” bebernya.

HT3Dikatakan pula, visi membangun partai yang mengakar hingga arus bawah terus dilakukan dengan cara konsolidasi terus menerus, agar para simpatisan dan anggota partai bisa benar-benar pahan makna perjuangan partai. “Salah satu orientasi Partai Perindo adalah mengawal otonomi daerah dan semua permasalahan mendasar yakni kesenjangan sosial,” ungkapnya.

HT menjelaskan kesenjangan sosial terjadi karena adanya liberalisme ekonomi dan pasar bebas yang menyebabkan pula ada kesenjangan daerah. “Orientasi kita adalah bagaimana agar mengangkat kesejahteraan masyarakat dan mengangkat ekonomi daerah. Dari situlah saya yakin Indonesia akan maju,” timpalnya.

HT4Ia mencontohkan di negara India karena menerapkan pasar bebas, hanya ada beberapa daerah saja yang maju seperti Mumbai dan Delhi, namun daerah atau wilayah lainnya tidak maju. “Visi misi kita adalah bagaimana mengurangi kesenjangan sosial ini,” tegasnya.

Sementara itu Sekjen Perindo, Ahmad Rofiq, mengatakan, di tengah masyarakat antipati dengan partai politik, maka kehadiran Perindo bisa menjadi harapan baru masyarakat agar aspirasinya bisa tercapai. “Kami ingin beri pesan, jika partai ini merupakan harapan baru demi terwujudnya kesejahteraan,” kata Rofiq