Kunjungi Batu, Moreno Sarankan Bangun Wisata Perpustakaan

0
27
Moreno Soeprapto saat memberikan pemahaman terkait budaya gemar membaca bersama para narasumber (fathul)

MALANGVOICE – Anggota Komisi X DPR RI, Moreno Soeprapto, mengunjungi Kota Batu untuk menyebarkan kegemaran membaca. Bahkan ia berkeinginan, kota wisata ini punya wisata khusus ke perpustakaan sehingga mendukung program membaca.

“Kota Batu ini kan sudah berkembang menjadi kota wisata. Jutaan wisatawan datang tiap tahun. Potensi ini harus dimanfaatkan agar perpustakaan menjadi wisata yang pantas dikunjungi pula,” ungkap anggota dewan mantan pembalap ini.

Untuk bisa mengarah ke wisata perpustakaan itu, Moreno menyarankan adanya revitalisasi. Perpustakaan tidak hanya berisi buku-buku lama dengan kesan muram. Tapi buku harus ditata yang bagus, ruangan dibentuk semenarik mungkin.

“Jadikan perpustaan itu asri, letakkan di taman kota, diupgrade bagaimana caranya agar menarik untuk dikunjungi,” imbuhnya saat diwawancarai di Balai Desa Punten, Bumiaji, beberapa menit lalu.

Mengenai target kunjungannya ke Kota Batu, Moreno ingin menularkan kegemaran membaca. “Kalau warga membaca itu kan biasa, ya memang bisa membaca. Tapi gemar membaca itu yang susah, harus digerakkan karena masih minim,” tandas politisi Partai Gerindra ini.