Kunjungi 6 Sekolah, Dindik Batu Tak Temui Masalah

0
104
UN berbasis komputer di SMAN 1 Batu berjalan lancar (fathul)

MALANGVOICE – Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kota Batu, Mistin, telah mengecek di enam sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional hari ini. Dari 6 sekolah itu, Mistin bersyukur karena tidak ada persoalan sama sekali.

“Pagi tadi sudah mengunjungi 6 sekolah, pertama ke SMK Putikecwara, SMAK Yos Sudarso, SMKN 2 Batu, SMA Selamat Pagi Indonesia, sampai SMK Wiyata Husada. Dan semua berjalan lancar,” ungkap Mistin saat dihubungi MVoice melalui selulernya.

Tidak ada problem, lanjut Mistin, karena seluruh sekolah telah melaksanakan UN sesuai petunjuk teknis yang ada. Karena itu, pihaknya juga bersyukur sehingga pelaksanaan UN tidak terganggu sama sekali.

“Peserta ujian dari SMK tahun ini berjumlah 1105 siswa, kemudian SMA dan MA berjumlah 1305 siswa. Semuanya terpantau mengikuti UN dengan baik, nggak ada yang absen,” tambah Mistin.

Di SMAK Yos Sudarso, sambungnya, sempat ada satu siswa yang sakit sehingga izin tidak mengikuti UN. Namun ternyata siswa itu memaksa ikut UN sehingga bersama teman-temannya UN di kelas meski dengan kondisi agak sakit.

“Soal-soal yang ada semuanya lengkap, termasuk lembar jawaban komputer (LJK) juga tidak ada yang kurang,” tandas Mistin.