Kumpulkan Empat Emas, Kota Malang Kembali Raih Runner Up

0
132
Pertandingan tarung derajat di UB Sport Center berlangsung seru. (Muhammad Choirul
Pertandingan tarung derajat di UB Sport Center berlangsung seru. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Tim tarung derajat Kota Malang meraih gelar runner up pada ajang bertajuk Wali Kota Malang Cup II yang berakhir Minggu (20/11), di Universitas Brawijaya (UB) Sport Center. Hasil itu sama dengan torehan sebelumnya pada 2014 silam.

Pada gelaran kali ini, Kota Malang mengumpulkan empat medali emas, satu perak, dan tiga perunggu. Koleksi itu hanya mampu dikalahkan Banyuwangi yang selaku juara umum dengan lima emas, tiga perak, dan dua perunggu.

Tempat ke-3 diduduki Kota Surabaya dengan koleksi dua emas, empat perak, dan lima perunggu. Empat emas Kota Malang masing-masing disumbang dari kategori seni gerak putri oleh Oktavia Kurniawati (55,1-60 kg putri), Annisa Putri N (25,1-30 kg putri), dan Adi Putra Pamungkas (30,1-35 kg putra), serta pasangan Kemas M Fawwas ar Ramadani – Sunan Athallah Hidayat di kelas seni gerak ranger putra beregu.

Kabid Humas Kodrat Kota Malang, Adhy Dharmawan SH, mengaku, pihaknya sudah berusaha maksimal meraih gelar juara umum. Hanya saja, kondisi ketika pertandingan berbeda dengan saat latihan.

“Ya kami sudah berusaha, tapi di atas matras yang membuktikannya beda. Ada beberapa atlet yang sebelum bertanding sudah cedera lutut, sehingga tidak total saat bertanding,” ungkapnya.

Hal ini jadi evaluasi untuk beberapa even berikutnya. Salah satu evaluasi, lanjutnya, ke depan tim pelatih tidak perlu terlalu berlebihan memberi porsi latihan sebelum bertanding.

“Januari 2017 ada Kejurda lagi di Banyuwangi. Kami harus rebut piala itu kembali,” pungkasnya.