Kulit Kusam Gara-Gara Sinar UV? Jangan ah…

0
54
Bawa lotion tabir surya kemana mana (anja)

MALANGVOICE – Memiliki kulit wajah dan tubuh bersih, mulus, segar, dan sehat, tentu menjadi dambaan bagi setiap perempuan. Sayangnya, seiring waktu, kulit menjadi kusam bahkan muncul flek-flek hitam.

Seorang dokter kulit, dr Novianti Dewi SpKK, mengatakan, seiringnya waktu ada beberapa penyebab kulit wajah kusam hingga muncul flek hitam.

“Penyebab kulit kusam dikarenakan sinar UV. Selain itu, terpapar polusi secara terus menerus, kebiasaan buruk seperti suka begadang, tidak olah raga, hingga diet yang salah juga bisa menjadikan wajah kusam,” paparnya saat dihubungi MVoice, beberapa menit lalu.

Meski orang Indonesia tidak suka berjemur, lanjutnya, kulit kita masih saja terpapar pantulan sinar UV. Terutama sinar UVA, lebih mudah menyerang dan meresap dalam kulit.

“Kalau sinar matahari paling bagus itu maksimal sampai jam 9 pagi. Kalau lebih, itu sudah enggak sehat lho. Kadang jam 8 aja sudah kerasa terik kan,” tandas perempuan yang tinggal di Tlogomas ini.

Menurutnya, karena Malang termasuk daerah tropis sehingga kapan pun dan di mana pun kita berada paparan sinar matahari pasti ada.

“Untuk itu perlu memakai tabir surya ketika keluar dari rumah. Cuaca dingin bukan berarti tidak ada paparan sinar matahari,” jelasnya.