Kuliner Indonesia Jadi Daya Tarik Pemuda Korsel

0
8
Jajaran pejabat Kota Malang dan Kemenpora foto bersama para pemuda Indonesia - Korea Selatan. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Sebanyak 20 pemuda Korea Selatan (Korsel) memiliki beragam motivasi dalam mengikuti program pertukaran pemuda Indonesia – Korsel di Kota Malang, Selasa (8/11). Head of Delegaters Korsel, Kang Jung Min, meminta rombongannya memetik banyak manfaat.

“Dengan kedatangan kami di sini, kami bisa belajar banyak dari keragaman budaya di Kota Malang, terutama melalui interaksi dengan keluarga asuh,” ungkapnya.

Dia menilai, Kota Malang memiliki ekosistem yang cocok bagi pembelajaran. Hal senada diungkapkan sejumlah pemuda Korsel, salah satunya Kim So Min.

“Saya ingin mengetahui apa saja yang bisa dieksplorasi di sini,” tandasnya.

Pemuda lain, Jaemin Jeong, terkesima dengan kuliner khas Indonesia. Sebelum tiba di Malang, dia sudah menjajaki sejumlah aneka jajanan khas Indonesia ketika di Jakarta.

“Di Korsel, nasi goreng khas Indonesia sangat terkenal. Saya sudah coba di sini dan rasanya enak sekali. Selain itu, saya juga suka rendang dan mie ayam Indonesia,” paparnya.

Tak hanya makanan berat, dia juga sempat mencicipi jajanan tradisional yang disuguhkan dalam seremonial penyambutan di Hall Stadion Gajayana. “Ubi manis ternyata juga ada di sini, rasanya tidak jauh berbeda dengan di Korsel, kalau di sana namanya goguma,” pungkasnya.