Kucinte, Kurma Coklat Isi Mente Inovasi Mahasiswa Unmer

0
297
Robbi dan tim
Robbi dan tim (anja)

MALANGVOICE – Tiga mahasiswa Universitas Merdeka (Unmer) Malang berhasil menyulap buah kurma menjadi sajian kuliner menarik. Mereka adalah Romi, Weda dan Bobbi, yang berinovasi membuat kurma isi kacang mente, dilapisi coklat, maka jadilah ‘Kucinte’.

Roby dan tim2

Menurut Robbi, selama ini makan buah kurma sedikit merepotkan, karena masih harus membuang bijinya. “Makanya isinya kita ganti kacang mente saja. Mente awet dan praktis,” kata Robbi.

Menurut dia, cemilan ini sangat direspon baik teman-temannya. Terbukti, belum sampai dijual ke luar kampus, Kucinte sudah ludes diborong teman-temannya.

Soal kendala, ia mengaku masih kesulitan mencari bahan baku yang ekonomis, karena kurma lebih umum tersedia menjelang bulan puasa. “Padahal kalau tidak bulan puasa, harganya agak mahal,” tambahnya.

Kedepan Robbi dan kawan-kawan akan membuat inovasi lain dari buah kurma, karena kurma memiliki manfaat baik bagi kesehatan.

“Rencananya kita mau buat kopi dari biji kurma. Memang sudah ada produk itu dipasaran, tapi kita mengoptimalkan soal rasa,” tutupnya

Kurma mente coklat buatan Robbi dan kawan-kawan dijual Rp 10.000 per bungkus, dan awet hingga 2 minggu tanpa freezer.