Kuatkan Kelembagaan, KONI Kota Malang Gelar Rapat Koordinasi

0
46
Rakor KONI Kota Malang

MALANGVOICE – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang menggelar rapat koordinasi peningkatan pembinaan olahraga melalui penguatan kelembagaan tahun 2016, di Hotel Pelangi, siang ini.

Rapat koordinasi ini dilandasi berbagai hal, termasuk pemikiran adanya penguatan kelembagaan organisasi agar semakin profesional dan modern.

Selain itu, pelaksanaan kegiatan rapat koordinasi ini juga berkaitan dengan visi misi KONI sebagai organisasi yang membina dunia olahraga di Kota Malang.

KONI2

Ketua KONI Malang, Bambang DH Suyono, mengatakan, peningkatan pembinaan ini sangat bagus dan diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik peserta rakor.

Dijelaskannya, penguatan kelembagaan merupakan syarat mutlak pembinaan olahraga prestasi. “Manajemen olahraga itu ilmu yang berkembang dengan baik,” kata Bambang, beberapa menit lalu.

Ia menekankan, koordinasi dan kerjasama untuk mencapai tujuan meraih prestasi yang baik perlu dilakukan dengan menggandeng seluruh stake holder. “Termasuk orang tua atlet perlu kita apresiasi,” tandasnya.

Cabor sebagai leading sektor, lanjut dia, harus berorientasi terhadap peningkatan prestasi atlet agar bisa berbicara di tingkat regional, nasional dan bahkan internasional.

“Kita nanti akan ada majalah, itu penting untuk memotivasi atlet, termasuk ada website serta kita juga manfaatkan media sosial untuk mengabarkan prestasi atlet di Kota Malang,” bebernya.

Rakor ini sendiri, dihadiri sebanyak 144 peserta dari sekertariat KONI juga perwakilan Cabang Olahraga (Cabor), yang nantinya akan rapat bersama untuk penguatan kelembagaan.