KSAU: Lapangan Tembak Abd Saleh Bertaraf Nasional

0
37
KSAU memberikan rompi Shooting Club (deny)

MALANGVOICE – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna didampingi Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, meninjau langsung pembangunan lapangan tembak Abd Rahman Saleh.

Lapangan seluas sekitar 1,5 hektar itu dibangun secara bertahap. Danlanud Djoko Senoputro merinci, lapangan tembak itu sudah memenuhi standar internasional dari segi keamanan sudah.

“Ada delapan stage untuk reaksi dan presisi. Di tengahnya nanti ada pondasi dengan tinggi sekitar 7 meter yang berstruktur tanah padat. Gunanya agar peluru tidak mental,” katanya.

Selain itu lapangan tembak ini nantinya bisa digunakan prajurit TNI AU dan Perbakin untuk mengasah keterampilan. “Selama ini prajurit hanya latihan di lapangan Paskhas,” imbuhnya.

Sementara Agus Supriatna berharap lapangan tembak itu bisa segera digunakan. “Ini bisa digunakan untuk pertandingan juga, bagus dong, sudah taraf nasional,” ungkapnya, pada wartawan.

Lapangan tembak itu dibangun dengan dana hibah dan diproyeksi selesai sekitar 3 bulan ke depan.

Pada kesempatan itu pula Agus meresmikan Abdul Rahman Saleh Shooting Club. Beberapa prajurit TNI yang menjadi anggota dikenakan rompi. Targetnya tak hanya prajurit, warga sipil juga bisa masuk jadi anggota.