Krome 88, Piano Digital Synthetizers untuk Para Profesional

0
57
Krome 88 dijual dengan harga Rp 22,3 juta. Jika membeli di MCP Music Festival di Malang City Point, cukup Rp 16 jutaan. (Shuvia Rahma)

MALANGVOICE – Jajaran keyboard synthesizers besutan Korg bertambah di 2015. Pabrikan alat musik berbasis di Jepang itu memperkenalkan Krome 88, awal tahun ini. Keyboard yang ditujukan untuk profesional itu dibandrol dengan harga Rp 22,3 juta, dan saat ini tengah dipamerkan di MCP Music Festival.

Brand Ambassador Korg Indonesia, Viva Permadi, mengatakan, salah satu kelebihan yang ditawarkan keyboard 88 tuts ini adalah adanya alat perekam sequencer 16 track.

“Dengan sequencer 16 track, Krome 88 mampu merekam suara alat musik dan menjadikan sebuah komposisi lagu,” kata dia.

Sebagai produk yang menyasar segmen profesional, Korg menawarkan kualitas suara yang tidak mengecewakan. Instrumen yang satu ini memiliki memori RAM dan ROM sebesar 1,8GB. Memori itu memungkinkan pengolahan dan perekaman suara tingkat tinggi dan menghasilkan suara yang natural.

“Memorinya cukup tinggi, sehingga pengolahan dan penyimpanan suara menjadi lebih maksimal,” kata bapak tiga anak itu.

Pemilik WW Music ini menambahkan, RAM biasanya diperuntukkan bagi pengolahan dan penyimpanan suara. Sedangkan ROM untuk penyimpanan musik pengiring. Namun karena tidak ada musik pengiring pada keyboard profesional, maka RAM dan ROM dimaksimalkan untuk pengolahan suara.

Produk yang tengah dipamerkan di MCP Music Festival tersebut dibandrol dengan harga Rp 22,3 juta, namun jika konsumen membeli saat pameran berlangsung maka bisa berhemat beberapa juta rupiah karena penyelenggara memberikan diskon sehingga harganya hanya Rp 16,5 jutaan.