KPU Batu Targetkan 80 Persen Partisipasi Pemilih pada Pilkada 2017

0
22
Rochani (fathul)

MALANGVOICE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu punya tugas berat pada Pilkada 2017 mendatang. Pasalnya, KPU menargetkan partisipasi pemilih hingga 80 persen.

Sedangkan di tingkat Jawa Timur saja, rata-rata partisipasi hanya 62 persen dari 75 persen yang ditargetkan. Karena itu, KPU harus kerja lebih keras 10 persen untuk mencapai targetnya.

“Kita ikhtiarkan bagaimana caranya agar bisa mencapai 80 persen partisipasi pemilih. Karena di Pilpres tahun lalu kan mencapai 82 persen, optimis pasti bisa,” ungkap Ketua KPU Rochani, kepada MVoice.

Rochani juga membandingkan dengan beberapa daerah lain sehingga optimis. Seperti di Medan partisipasi hanya 62 persen, bahkan di Tuban hanya 51 persen.

“Karena itu kami sangat optimis karena adanya kampanye dan sosialisasi. Sosialisasi akan dilakukan secara menyeluruh ke seluruh keluarga, sehingga tak akan ada keluarga yang mengetahui jadwal pencoblosan,” imbuhnya.

Rochani juga mengharapkan bantuan semua stakeholder dalam sosialisasi Pilkada. Sehingga bukan hanya penyelenggara saja yang bergerak untuk menyukseskan partisipasi pemilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).