KPPI-Polres Makota Sepakat Cegah Kekerasan pada Perempuan

0
170
KPPI dan Kapolres Malang Kota

MALANGVOICE – Polres Malang Kota bersama Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) sepakat bekerjasama mencegah aksi kekerasan terhadap perempuan yang akhir-akhir ini marak.

Ketua KPPI, Ya’qud Ananda Gudban, mengatakan, pihaknya akan membantu Polres Malang Kota dalam sosialisasi anti kekerasan kepada perempuan, hingga mengawal berbagai kasus yang berkaitan dengan perempuan sampai tuntas.

KPPI dan Kapolres Malang Kota“KPPI bukan baru kali ini saja kerjasma dengan Polresta, sebelumnya pada kasus Gama dan Ayin juga turut mensupport,” kata Nanda.

Ia menambahkan, program Traffic Police Patrol (Trapp) yang digagas kepolisian, menurut Nanda, merupakan hal yang sangat baik dalam meningkatkan keamanan, khususnya bagi para perempuan.

“Kami juga sosialisasikan program kepolisian lainnya, seperti Panic Button on Hand, Safety Ridding dan sebagainya,” tandasnya.

KPPI dan Kapolres Malang KotaSementara itu Kapolres Malang Kota, AKBP Decky Hendarsono, menegaskan, kepolisian saat ini serius menangangi berbagai macam aksi kejahatan.

“Tindakan preventif perlu dilakukan, karena pencegahan itu bisa datang dari kepolosian dan juga datang dari diri sendiri,” kata Decky.