Kota Malang Kawinkan Emas dan Perunggu untuk Jatim

0
54
Duo pebalap sepeda putri asal Kota Malang, Elga Kharisma dan Crismonita (kanan), mengawinkan emas dan perunggu untuk Jatim. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Kabar gembira bagi Jawa Timur (Jatim) kembali datang dari cabor balap sepeda PON XIX/2016 Jawa Barat (Jabar). Dua atlet asal Kota Malang, Elga Kharisma Novanda dan Crismonita Dwi Putri, sukses mengawinkan emas dan perunggu, hari ini (26/9).

Kedua medali itu didapat dari nomor track 500 m time trial women elite, pada laga di Velodrom Munaif Saleh Cisangkan, Cimahi. Dengan catatan waktu 37, 792 detik, Elga menjadi yang terbaik dan membawa pulang emas.

Sedangkan Crismonita membukukan waktu 39,100 detik, dan berhak membawa pulang perunggu. Dari nomor ini, medali perak disabet pebalap sepeda DKI Jakarta, Santia Tri Kusuma, dengan catatan waktu 38,802 detik.

Raihan emas Elga ini cukup mengejutkan. Pasalnya, track bukanlah nomor favorit gadis berusia 22 tahun itu. Elga sendiri sebelumnya sudah mengoleksi satu emas dari nomor favoritnya, BMX.

Dengan begitu, putri pasangan Eni Khusnul Hotimah dengan Bambang Irianto ini sudah mendapat dua emas. Sementara itu, Crismonita mengoleksi dua perunggu setelah sebelumnya dari nomor downhill ia juga meraup medali serupa.

Usai naik podium juara, Elga tak membantah jika dia terkejut dengan hasil ini. “Saya terkejut juga, nggak nyangka mendapat emas di nomor track ini. Cukup puaslah, untuk Kota Malang dan Jatim,” katanya.