Kota Malang Jadi Role Model Pelayanan Terpadu Satu Pintu

0
29
Kota Malang Sebagai Percontohan PTSP
Kota Malang Sebagai Percontohan PTSP

MALANGVOICE – Pemerintah Kota Malang ditunjuk Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sebagai salah sati role model dalam Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Hal itu diketahui saat perwakilan Pemkot Malang diundang dalam Evaluasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional yang digelar Kemenpan RB di Kabupaten Badung.

Kota Malang bersama 11 kota/kabupaten lainnya ditetapkan dan terpilih sebagai role model untuk penyelenggaraan menyisihkan 45 daerah lain.

“Ini artinya Kota Malang beserta 11 daerah lainnya mampu menjadi terbaik dan percontohan bagi ratusan kota/kabupaten lainnya di Indonesia,” kata Sekertaris Daerah (Sekda) Cipto Wiyono.

Yang lebih prestisius lagi, tambah dia, selain dinobatkan sebagai role model PTSP, Kota Malang juga terpilih menjadi role model layanan akta kelahiran bersama Kota Makassar, Kota Semarang, Kota Yogyakarta dan Kota Denpasar.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Malang, HM Anton, menyambut gembira atas prestasi yang sudah diraih.

“Senantiasa saya tekankan bahwa pelayanan publik itu ruh dari pemerintahan, maka kota Malang harus terus berbenah dan mengembangkan inovasi yang mampu menguatkan pelayanan secara prima,” tegas Anton.