Kota Malang Dominasi Kontingen Balap Sepeda Jatim

0
89
Ilustrasi balap sepeda nomor downhill.
Ilustrasi balap sepeda nomor downhill.

MALANGVOICE – Kontingen balap sepeda Jawa Timur (Jatim) dalam ajang PON 2016 di Jawa Barat (Jabar), September mendatang, didominasi atlet-atlet andalan Kota Malang.

Dari sembilan atlet yang dipastikan tergabung dalam kontingen Jatim, enam di antaranya merupakan pebalap sepeda binaan ISSI Kota Malang. Prakris, tumpuan meraih medali, sebagian besar ditumpukan pada Kota Malang.

“Ya, ini masih seperti PON sebelumnya, Kota Malang selalu jadi yang dominan untuk balap sepeda,” kata Ketua Harian KONI Jatim, M Nabil.

Enam atlet itu, yakni Elga Kharisma Novanda, Ari Kristanto, dan Firman Chandra Alim di nomor BMX, serta  Popo Aryo Sejati dan Fitrianty Riyanti di nomor downhill. Sementara itu, pebalap sepeda muda yang sempat sukses di Porprov Jatim 2015 lalu, Crismonita Dwi Putri, turun dalam nomor MTB XC.

Selain mencatatkan enam atlet, ISSI Kota Malang juga menyumbang empat pelatih, serta enam juri dalam PON 2016 itu. Sementara itu, tiga atlet lain yang juga masuk dalam kontingen balap sepeda Jatim, berasal dari Lumajang, yakni Zainal Fanani dan Tommi Hidayah, serta dari Kabupaten Malang, Findra.

“Saya berharap mereka mampu mengharumkan Jatim. Potensi dapat medali sangat besar karena sejauh ini pengalaman mereka cukup banyak,” pungkas Nabil.