Kota Batu Selesaikan 30 Ribu Nomor Rumah

0
79
Salah satu rumah di Kecamatan Junrejo menggunakan bentuk strowberry. (fathul)

MALANGVOICE – Dinas Perumahan Kota Batu, telah menuntaskan pembuatan 30 ribu nomor rumah di tiga kecamatan dari total 62 ribu.

“Sisanya tinggal 32 rumah yang akan kita tuntaskan dalam waktu dua tahun mendatang. Optimis selesai,” kata Kadinas, Siswanto kepada MVoice.

Siswanto menargetkan, sebelum Wali Kota Eddy Rumpoko mengakhiri jabatannya di awal 2017 mendatang, penomoran sudah selesai karena progresnya akan dipercepat.

“Kalau mau diselesaikan semua tahun ini atau tahun mendatang sebenarnya bisa. Kita kan harus menyesuaikan dengan anggaran. Anggarannya cukup hanya 30 ribu, ya segitu dulu,” tambahnya.

Bentuk penomoran rumah di Kota Batu memang berbeda sejak tahun 2014 lalu. Jika di daerah lain menggunakan bentuk persegi panjang, di Kota Batu menggunakan bentuk apel dan strawberry.

Selain bentuknya unik, Siswanto menjamin sistem penomoran yang baru akan memudahkan pencarian alamat rumah. Apalagi penomorannya juga melibatkan Ketua RT/RW setempat sehingga tidak ada masalah.

“Model penomorannya sudah ada Perwalinya, sehingga disesuaikan dengan kapling tanah juga. Kalau ada masalah kami turun langsung dan tidak ada pungutan apapun kepada warga,” tandasnya.-