Kota Batu Raih 6 Medali Taekwondo di Kejurprov Surabaya

0
47
Suasana bangga menyelimuti tim Taekwondo dari Batu (fathul)
Suasana bangga menyelimuti tim Taekwondo dari Batu (fathul)

MALANGVOICE – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan atlet Taekwondo Cabang Kota Batu dalam event kejuaraan tingkat Provinsi Jawa Timur. Mereka berhasil membawa pulang enam medali, 2 emas, 2 perak, dan 2 perunggu.

Pelatih Cabang Adi Santoso, saat dihubungi MVoice melalui selulernya, beberapa menit lalu, mengatakan, pihaknya datang ke Surabaya membawa 8 atlet tangguh. 2 atlet berhasil dijatuhkan lawan, sedangkan 6 lainnya berhasil melaju hingga babak final.

Atlet yang membawa emas adalah Tabah Irianto untuk kategori Senior U-58 putra, dan Ike Safira Afta Maulida untuk kategori Junior U-63 putri.

Dua atlet yang membawa pulang medali perak adalah Putri Hadita Prasanti kategori Senior U-53 dan Ayunda Nabila kategori U-36 Kadet-B.

Sementara peraih medali perak adalah Anisatus Sakdiyah kategori U-59 Kadet-B dan Dafanauvaldi Aryleven kategori U-57 Kadet B.

“Yang Juara I Senior putra, saat semifinal dia bertanding sama marinir. Kemidian final bertemu lawan tangguh dari Blitar. Namun kita berhasil mengalahkannya meskipun dia pernah masuk squat atlet Puslatda Jatim,” ungkap Adi membanggakan anak asuhnya.

Sementara untuk atlet putri yang meraih juara 2, memang bertemu dengan musuh bebuyutan dari Kota Surabaya.

“Saat tanding antar pelajar tahun lalu bertemu dia juga, tapi hasilnya sama. Kita akan berlatih lagi supaya bisa banuak bawa emas untuk Kota Batu,” tandasnya.