Korem 083/Bdj Deklarasikan Perang Narkoba

0
10
Tes urine di Makorem 083/Bdj. (istimewa)
Tes urine di Makorem 083/Bdj. (istimewa)

MALANGVOICE – Bertekad bulat memberantas narkoba, sebanyak 100 prajurit TNI dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Korem 083/Baladhika Jaya, Ravu (16/11) pagi ini menjalani tes urine dengan bekerja sama dengan BNN Kota Malang.

Sebelum tes, Kepala Seksi Intellejen Korem 083/Baladhika Jaya, Letkol Inf Abdul Hamid, sekaligus memberikan pengarahan dan pencerahan kepada prajurit, tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan sanksi hukum terhadap pengedar maupun pemakai.

Hal itu seiring dengan bersamanya program pemerintah yang gencar menabuh genderang menyatakan perang terhadap narkoba.

“Kami ingin pembersihan secara intern bagi prajurit khususnya anggota yang terindikasi terlibat penyalahgunaan obat terlarang itu,” ujarnya sesuai rilis yang diterima Mvoice.

Apabila terlibat narkoba, prajurit jelas akan menunggu sanksi berat berupa pemberhentian tidak terhormat atau pemecatan serta dikenai sanksi hukuman pidana.

“Harapannya kegiatan itu dapat dijadikan pedoman dalam menjalani kehidupan sebagai prajurit TNI dan ASN dalam keluarga, kedinasan, dan masyarakat,” lanjutnya.

Selanjutnya, Adriana selaku Kepala Seksi Rehabilitasi BNN Kota Malang menyampaikan tentang materi bahaya penyalahgunaan Narkoba. Dalam acara itu pula turut dihadiri beberapa perwira jajaran Korem 083/Bdj.

tes-urine-di-makorem-083bdj-istimewa2