Korban Coban Tundo Telu Dapat Asuransi dan Santunan Rp 10 juta

0
127
Korban saat ditemukan oleh tim SAR

MALANGVOICE – Dua korban tenggelam saat berwisata ke Coban Tundo Telu yang baru ditemukan akan mendapat santunan dan asuransi dari Perhutani.

Hal tersebut disampaikan Administratur Perum Perhutami KPH Malang, Arif Herlambang, kepada MVoice, beberapa menit lalu. Ia mengatakan, dua korban atas nama Mohamad Taufiq Bahtiar dan Muhamad Fafild Hasbullah itu akan mendapatkan asuransi dan santunan sebesar masing-masing Rp 10 juta.

“Rinciannya, Rp 5 juta untuk asuransi dan Rp 5 juta untuk santunan,” jelas Arif.

Ia mengatakan, pemberian santunan dan asuransi tersebut adalah bentuk tanggung jawab Perhutani selaku pengelola tempat wisata di kawasan Sumbermanjing Wetan itu.

Seperti diketahui, Mohamad Taufiq Bahtiar dan Muhamad Fafild Hasbullah mengunjungi Coban Tundo Telu pada Rabu kemarin, mengendarai motor. Karena tak kunjung kembali ke tempat parkir, akhirnya petugas penjaga motor mengecek ke sekitar coban namun tidak menemukan siapapun kecuali dua tas dan perlengkapan milik korban.

Curiga bahwa telah terjadi sesuatu, dua petugas parkir bernama David dan Riki kemudian melapor ke warga dan diteruskan ke Polsek. Setelah dilakukan pencarian ke dalam kolam air terjun, kedua korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.