Kontribusi Tamu Goverment ke Santika Kecil

0
31

MALANGVOICE – Kontribusi pendapatan sektor goverment terhadap revenue Santika Premiere sepanjang 2015 relatif kecil dan menurun dari tahun sebelumnya. Pembatasan kegiatan perhotelan membuat hotel bintang empat tersebut lebih didominasi corporate.

“Kontribusi terbesar berasal dari segmen corporate, disusul tamu individual dan terakhir goverment,” jelas Marketing Communication Santika Premiere Malang, Erwinda Moonica.

Ia mengatakan, terbatasnya kegiatan goverment di Santika Premiere seringkali terbentur pagu anggaran, dimana di 2015, anggaran untuk menginap di hotel hanya Rp 475 ribu per kamar. Angka tersebut jauh dari publish rate Hotel Santika di harga Rp 700 ribuan.

“Kemungkinan di tahun depan, kontribusi goverment tetap kecil karena berdasarkan informasi, pagu anggaran untuk kegiatan hotel hanya Rp 450 ribu,” kata dia.

Perempuan yang akrab disapa Winda ini menambahkan, di akhir tahun seperti saat ini komposisi tamu hotel didominasi tamu individual. Sebab agenda kegiatan corporate telah selesai di pertengahan bulan Desember.

“Sekarang kita genjot tamu individual. Kebanyakan family dari Jakarta dan Surabaya yang sedang liburan ke Malang,” jelas Winda.