Kontrak Habis, Kinerja 100 Anggota Satpol PP Dievaluasi

0
79
Kepala Satpol PP, Agoes Edy Putranto.

MALANGVOICE – Sekitar 100 petugas pembantu Satpol PP atau Banpol Kota Malang akan dievaluasi kinerjanya, akhir tahun ini, untuk perpanjangan kontrak.

Kepala Satpol PP, Agoes Edy Putranto, mengatakan, evaluasi penilaian dititikberatkan pada tingkat kedisiplinan dan kepatuhan kepada komandan.

“Tanggal 30 November ini kontrak mereka habis, bulan Desember akan evaluasi dan yang diketahui tidak disiplin tidak akan kami lanjutkan kontraknya,” kata Agoes, beberapa menit lalu.

Dikatakan, meski jumlah yang dihentikan kecil, namun hal itu perlu dilakukan agar tidak menjadi ‘penyakit’ disiplin dan menular ke anggota Banpol lainnya.

“Sudah terlihat ada sekitar 10 orang, tapi kami akan evaluasi lebih lanjut Desember nanti sehingga keputusan itu biar komprehensif,” bebernya.

Beberapa pelanggaran yang dilakukan anggota Banpol, yaitu bolos bekerja, tidak patuh kepada komandan dan kurang memahami arti kedisiplinan.

“Insha Allah yang nanti akan kami keluarkan ada gantinya, yakni mereka yang dulu ikut tes tapi tidak kami rekrut akan kami pilih yang terbaik untuk menggantikan yang tidak diperpanjang,” pungkasnya.-