KONI Malang Matangkan Rencana Porprov Empat Tahunan

0
117
Husnun (anja)
Husnun (anja)

MALANGVOICE – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang mulai mematangkan program-programnya, Terkait keputusan Gubernur soal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang digelar 4 tahun sekali.

Kabid Pembinaan dan Prestasi KONI Kota Malang, Husnun Djuraid, mengatakan, pihaknya sudah membuat agenda tahunan yang harus dilakukan masing-masing bidang dan cabang olahraga (Cabor).

“Tapi karena Porprov diundur, yang tadinya tiap 2 tahun sekali dan kini menjadi 4 tahun, maka harus persiapan ulang,” kata dia kepada MVoice.

Dikatakan juga, keputusan Gubernur baru diberitahukan pada Maret lalu. Alhasil, KONI harus melakukan revisi di beberapa bidang pembinaan dan prestasi.

“Kami sudah melakukan penyesuaian program yang berkaitan dengan Porprov. Sekarang fokus membuat kegiatan-kegiatan rutin, seperti latihan untuk menghadapi dan menggelar even,” tambah dia.

Untuk mengefektifkan kegiatan itu, kemarin, KONI mengadakan rapat dengan melibatkan beberapa bidang untuk segera menyesuaikan program baru itu.

“Kami bawa program kerja 2016 pada pertemuan berikutnya, sehingga kita bisa tahu rencana yang akan dilakukan masing-masing cabang olahraga,” tandasnya.