KONI Kota Malang Siap Tingkatkan Prestasi Atlet

0
185
Ketua Umum KONI Kota Malang, Bambang DH Suyono. (Muhammad Choirul)
Ketua Umum KONI Kota Malang, Bambang DH Suyono. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Apresiasi Wali Kota Malang, HM Anton, mendapat respon positif KONI Kota Malang. Ketua Umum, Bambang DH Suyono, siap meningkatkan prestasi atletnya seperti amanat Anton saat memberikan bonus medali PON XIX/2016 Jawa Barat (Jabar) di Balai Kota, Senin (17/10) hari ini.

Baca juga: Abah Anton Gelontor Bonus Atlet PON

“Saya bangga dan sangat berterima kasih kepada Pak Wali Kota atas apresiasi ini. Harapan kami terkait pekerjaan dan beasiswa pendidikan juga sudah mendapat perhatian,” ungkap Pak Yono, sapaan akrabnya.

Baca juga: Wali Kota Jamin Pekerjaan dan Pendidikan Atlet Peraih Medali PON

Mantan Sekda Kota Malang itu menambahkan, rencana memberi kesempatan atlet berprestasi dipekerjakan di BUMD merupakan langkah progresif. Hal itu berdampak baik pada pembinaan berikutnya.

Dikatakan Pak Yono, atlet yang selama ini belum berprestasi bisa memiliki motivasi lebih dalam berlatih. “Selain dari motivasi atlet sendiri, kami juga terus rutin melaksanakan pembinaan, mulai dari tingkat cabor maupun dari pengurus KONI,” tutupnya.

Perlu diketahui, pada ajang PON XIX/2016 Jabar, atlet Kota Malang menyumbangkan 12 emas, 10 perak, dan 11 perunggu untuk kontingen Jatim. Jumlah itu melebihi target 10 emas yang ditetapkan Wali Kota, sekaligus peningkatan 100 persen dari PON XVIII/2012 Riau yang hanya mendapat enam emas.