KONI Kota Bandung dan Kota Malang Berbagi Pengalaman

0
112
Pengurus KONI Kota Bandung diterima KONI Kota Malang.(Muhammad Choirul)
Pengurus KONI Kota Bandung diterima KONI Kota Malang.(Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – KONI Kota Bandung melaksanakan studi banding di Kantor KONI Kota Malang, Jumat (25/11). Segenap pengurus kedua instansi kemudian berdiskusi dan saling mengapresiasi berbagai raihan yang sudah terlaksana.

“Kota Malang atletnya bagus. Saya juga salut dengan pengelolaan kepengurusan KONI Kota Malang. Mulai dari kantor sampai struktural, semuanya baik,” ungkap Ketua Bidang Humas KONI Kota Bandung, Once Permana.

Dia juga memberi sanjungan perihal koordinasi pengurus KONI Kota Malang dengan stake holder terkait. Sementara itu, KONI Kota Malang juga dapat mengambil banyak pelajaran dari kunjungan ini.

Wakil Ketua Umum 1 KONI Kota Malang, M Damanhuri, menyarakan, dalam penyelenggaraan efen bertaraf nasional, pihaknya perlu belajar banyak pada KONI Kota Bandung. Suksesnya helatan PON 2016 lalu, disebut-sebut sebagai contoh keberhasilan yang patut ditiru.

Terkait pembinaan atlet, diakui Damanhuri, Kota Bandung sedikit lebih unggul. Hal ini tidak lepas dari kekuatan anggatan kedua daerah yang berbeda.

Anggaran pembinaan olahraga di Bandung mencapai nominal Rp 24 miliar, sementara di Kota Malang hanya Rp 10 miliar. “Bahkan di Bandung banyak cabor yang dikelola anggota dewan. Banyak pejabat yang suka olahraga di sana,” tandasnya.