KONI Ingin Pastikan Proker Tahunan Tak Meleset

0
57
Ketua Bidang Perencanaan Program dan Anggaran KONI Kota Malang, Rahman Nurmala (kanan) meminta keterangan sejumlah cabor.
Ketua Bidang Perencanaan Program dan Anggaran KONI Kota Malang, Rahman Nurmala (kanan) meminta keterangan sejumlah cabor.

MALANGVOICE – KONI Kota Malang amat serius memantau perkembangan cabor di bawah naungannya. Dalam rapat evaluasi di Kantor KONI Kota Malang yang digelar hari ini (23/8) dan besok (24/8), pihaknya ingin memastikan program kerja (proker) tahunan cabor tidak meleset.

Baca juga: Evaluasi Proker, KONI Kota Malang Kumpulkan Cabor

Ketua Bidang Perencanaan Program dan Anggaran, Rahman Nurmala, menegaskan, dalam rapat ini pelaksanaan proker masing-masing cabor dicek secara teliti. “Kami cocokkan sejauh mana yang berjalan, termasuk yang belum terlaksana agar perencanaannya dimatangkan, ini sekaligus agar sisa anggaran terserap dengan baik,” tambahnya.

Dia menyebut, agenda yang perlu diperhatikan antara lain latihan rutin, juga try in dan try out, termasuk sejumlah kejuaraan yang akan diikuti selanjutnya harus direncanakan sebaik-baiknya. Terkait data hasil laporan cabor yang sudah diolah, nantinya KONI akan mengelompokkan capaian untuk penentuan cabor unggulan.

“Dengan adanya cabor unggulan ini, nanti kami bisa fokus mengawal pembinaannya,” urainya. Lebih lanjut, ia optimis anggaran yang tersisa bisa diserap dengan baik, mengingat waktu yang tersisa merupakan bulan-bulan padat agenda.

“September-Oktober banyak agenda, seperti program pelatihan pelatih dan wasit. Misalnya cabor tinju, bulan depan ada workshop kepelatihan. Kota Malang sebagai penyelenggara dan sudah berkoordinasi dengan pengprov,” tandasnya.