Komunitas Intelejen Daerah Kembali Dioptimalkan

0
35
Kepala Bakesbangpol Handi Priyanto
Kepala Bakesbangpol Handi Priyanto

MALANGVOICE – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang dalam waktu dekat mengoptimalkan kembali Komunitas Intelejen Daerah, sebagai upaya meningkatkan sinergitas para intel yang ada di berbagai lembaga, seperti Kepolisian, TNI, Imigrasi, dan sebagainya.

Kepala Bakesbangpol, Handi Priyanto, mengatakan, tujuan mengoptimalkan komunitas ini agar semua elemen intelejen bisa berbagi informasi yang berkaitan dengan Kota Malang secara umum.

Dengan begitu, maka antisipasi dini terhadap gangguan keamanan, kenyamanan dan permasalahan lainnya, bisa dilakukan secara bersama-sama antara Pemkot Malang dan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda).

“Komunitas Intelejen Daerah ini sudah lama tidak tergarap, jadi Bakesbangpol selaku koordinator akan memaksimalkan kembali,” kata Handi Priyanto, beberapa menit lalu.

Ia juga sudah berkomunikasi dengan kalangan intelejen, baik dari kepolisian maupun TNI, dan lembaga-lembaga itu menyambut baik optimalisasi komunitas itu.

“Kalau kita tahu semua informasi, maka akan berdampak positif, sehingga dengan terbentuknya komunitas ini bisa merekatkan kerjasama,” pungkasnya.