Kommaksi 2016, Membangun Branding via Sosmed

0
94
Kommaksi 2016, Membangun Branding via Sosmed
Kommaksi 2016, Membangun Branding via Sosmed

MALANGVOICE – Kommaksi (Komunikasi Beraksi) 2016 kembali hadir dengan tiga pergelaran acara besar yang menanti di pertengahan Mei ini. Diawali dengan kegiatan Social Media Festival, para aktivis sosial media diajak untuk berbagi pengalaman dalam menggunakan sosial media sebagai alat untuk membangun branding dan marketing communication.

Kommaksi 2016, Membangun Branding via Sosmed

Bertempat di Aula BAU Universitas Muhammadiyah Malang, Social Media Festival mengundang pemateri yang telah lama berkecimpung dalam dunia sosial media yaitu, Wiwit Mulia, Account Executive SMB East Java Smartfren, Diva, founder Acara Media Network, Abdul Malik, kontributor Trans TV, serta Putra Agung, owner dari Erigo Store.

Kommaksi merupakan acara tahunan yang diselenggarakan Laboratorium Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang, sebagai ajang apresiasi karya praktikum yang telah dibuat mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi, yang terdiri dari konsentrasi Jurnalistik, Audio Visual, dan Public Relations.

Dibuka dengan pagelaran Social Media Festival, Exhibition pada 23 Mei 2016, dan ditutup dengan Awarding Night, 24 Mei mendatang. KommAKsi tahun ini lebih istimewa dari dua tahun sebelumnya, karena tahun ini menjadi bagian dari rangkaian acara ulang tahun ke-30 Prodi Ilmu Komunikasi UMM.

Kommaksi 2016, Membangun Branding via Sosmed

Dikutip dari rilis yang dikirim Humas UMM, masing-masing dari pembicara menyampaikan materi yang menarik mengenai pemanfaatan sosial media. Seperti quotes yang dicetuskan Abdul Malik misalnya, “Yang paling penting dari social media adalah feedback dari netizen terhadap branding kita.”

Sosial media sekarang ini memudahkan masyarakat luas untuk mengetahu berbagai macam hal, termasuk brand dari usaha yang sedang dikelola. Maka dari itu, pemanfaatan secara baik dan penggunaan secara konsisten akan melahirkan feedback positif kepada usaha yang tengah dibangun.

“Acaranya keren, apa yang disampaikan pemateri benar-benar pas dengan isu industri kreatif saat ini,” jelas Salma, mahasiswa Ilmu Komunikasi 2015 yang hadir pada Social Media Festival tersebut. Harapannya, para peserta yang hadir bisa memanfaatkan sosial media untuk mengembangkan branding yang telah dimiliki serta memberikan inovasi kepada industri kreatif Indonesia.

Tak hanya itu, acara bertajuk “Activating Social Media as a Branding and Marcomm Tools” ini juga menggelar festival outdoor yang mendatangkan berbagai macam akun sosial media terkini. Mulai dari akun yang lahir dari sosial media hingga akun-akun yang memanfaatkan soial media sebagai media publikasi pada 23 Mei 2016 mendatang.

Pengunjung yang datang dapat langsung mengunjungin booth-booth di sekitaran Perpustakaan Pusat dan Gedung Student Center Universitas Muhammadiyah Malang  untuk mengenal lebih dekat  mengenai rahasia dibalik hits-nya akun-akun tersebutdi sosial media.

Tak perlu takut bosan karena acara yang digelar dari jam 3 sore sampai jam 9 malam  ini akan menyuguhkan berbagai hiburan seperti iringan akustik dan dance mapping yang pastinya sayang untuk dilewatkan.

Untuk itu update terus infonya lewat twitter @kommaksi_umm, instagram @Kommaksi, fanspage KommAksi, atau via Line @kje98821. Jangan sampai ketinggalan ya!