Renovasi Stadion Gajayana

Komisi D: Perbaikan Stadion Gajayana Harus Prosedural

0
262
Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Malang, Ribut Harianto. (Muhammad Choirul)
Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Malang, Ribut Harianto. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Malang, Ribut Harianto, mendukung langkah Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) merenovasi Stadion Gajayana. Hanya saja, dia mewanti-wanti agar proses renovasi dijalankan sesuai prosedur.

“Kami imbau tahapan-tahapan yang dilalui sesuai, agar kami selaku pengawas lebih mudah memantaunya,” ungkapnya kepada MVoice, Jumat (27/1).

Politisi Partai Golkar itu menyebut, dari paparan Dispora, renovasi meliputi sejumlah aspek yang selama ini dinilai kurang layak. Selain perbaikan loket dan pagar pintu masuk, beberapa ruang di dalam stadion juga bakal diperbaiki.

Dia menambahkan, gorong-gorong di tepi lapangan juga masuk dalam rencana renovasi ini. Hal itu dilakukan agar lapangan tidak becek ketika diguyur hujan.

“Rumput juga akan dibenahi agar lapangan rata. Selain itu, atap tribun VIP juga akan diganti menjadi yang lebih representatif,” paparnya.

Tak hanya itu, papan skor dan kamar ganti pemain juga akan diperbaiki. Kata Ribut, Dispora memastikan penampilan Stadion Gajayana nanti bakal lebih cantik ketimbang sebelum direnovasi.

“Memang pantauan kami juga sejumlah aspek itu perlu dibenahi. Apalagi kalau orientasinya internasional, jadi perlu pembenahan,” pungkasnya.