Komisi C Tunggu Redesain Hutan Kota Malabar

0
111
Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Bambang Sumarto.

MALANGVOICE – Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Bambang Sumarto, menyambut baik sikap PT Amerta Indah Otsuka yang bersedia melanjutkan revitalisasi Hutan Kota Malabar.

Sambutan baik itu sekaligus membuktikan, bahwa selama ini para anggota dewan tidak pernah menolak revitalisasi hutan kota tersebut.

“Kami sangat menyambut baik upaya Otsuka kembali merevitalisasi, karena kami tidak pernah sama sekali pun menolak revitalisasi hutan,” kata Bambang, beberapa menit lalu.

Komisi C saat ini menunggu redesain hutan Malabar dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP). Dari redesain itu, kata Bambang, akan ada masukan dari dewan sehingga pembangunannya tak lagi menjadi polemik.

“Termasuk apa yang diusulkan Walhi, sebenarnya juga bagus dimasukkan, karena kalau saya melihat usulan mereka tidak ada yang berat,” bebernya.

Meski begitu, para wakil rakyat yang menangani bidang pembangunan tetap berpatokan revitalisasi hutan tidak diperkenankan merubah fungsi.

“Kita tetap pada pegangan itu. Kalau nanti disebutkan ada forum grup diskusi dengan pakar, komisi tetap berpandangan fungsi hutan tidak boleh diubah,” bebernya.-