Komisi C Berharap Sengketa Pasar Blimbing Segera Selesai

0
53
Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Bambang Sumarto

MALANGVOICE – Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Bambang Sumarto, berharap polemik antara investor dan pedagang Pasar Blimbing segera selesai. Saat ini pihaknya menunggu site plan yang dikerjakan tim independen dari Universitas Brawijaya.

“Secara lembaga Komisi C belum menerima site plan dari tim independen, itu nanti akan kita pelajari,” kata Bambang kepada MVoice.

Jika site plan itu ternyata disepakati, maka antara PT Karya Indah Sukses (KIS) dan pedagang harus membuat kesepakatan di hadapan dewan.

Namun, jika site plan belum juga disetujui pedagang, maka Dinas Pasar harus lebih intens memfasilitasi masalah ini, termasuk rencana dinas melakukan polling kepada pedagang.

“Apapun yang dilakukan Dinas Pasar, pada intinya Dewan setuju, karena mereka lembaga eksekusinya, tapi mereka harus tetap mempertimbangkan beberapa catatan dari kami,” ungkap politisi Golkar itu.

Seperti diketahui, silang sengkarut antara pedagang dan PT KIS soal pembangunan Pasar Dinoyo masih belum juga selesai sejak enam tahun lalu. Masalahnya, pedagang tidak pernah puas dengan site plan yang pembangunan pasar tradisional itu.