Koleksi Buku TBM Hutan Kota Batu Kurang Lengkap

0
139
Mayang dan Erzafin saat mencari-cari buku kesukaannya di TBM Hutan Kota (fathul)
Mayang dan Erzafin saat mencari-cari buku kesukaannya di TBM Hutan Kota (fathul)

MALANGVOICE – Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Hutan Kota Batu menjadi tempat jujugan yang nyaman bagi wisatawan yang berkunjung ke hutan kota. Karena tempatnya strategis dan tidak panas di dalam ruangan.

Paling tidak, setiap harinya ada minal 10 orang yang datang ke sana. Namun sayangnya, hanya ada sedikit koleksi buku sehingga mengurangi minat baca pendatang. Apalagi jika ada siswa yang ingin mencari buku pelajaran, juga terbatas.

“Buku yang banyak bertemakan Agama Islam, seperti cerita Nabi dan lainnya itu lumayan banyak. Tapi kalau nyari buku bacaan seperti novel atau cerpen nggak ada. Cuman kalau buku pengetahuan ada banyak,” ungkap siswa SMAN 1 Batu, Mayang Salsabila, saat ditemui MVoice tengah mengerjakan tugas di TBM.

Meskipun buku di sana kurang lengkap dari sisi koleksinya, namun Mayang tetap sering ke TBM meskipun untuk membaca atau mengerjakan tugas. Ia mengakui, TBM Hutan Kota itu bersih dan nyaman untuk didatang.

“Buku-buku di sini juga dirawat dengan baik, tidak seperti di perpustakaan lainnya, bukunya kotor, lama, hanya komik-komik. Jadi bagus lah, full pengetahuan,” imbuh temannya, Erzafin.

Siswa yang baru lulus dari SMAN 1 Batu ini berharap agar TBM Hutan Kota semakin bagus dan menambah koleksi sehingga siswa sekolah dapat terbantu. “Kalau koleksinya lengkap, tentu orang lebih seneng baca di sini,” tansasnya.

Petugas TBM Hutan Kota, Mar’atus Shalihah, menyebutkan, ada 185 judul buku di dalam TBM dengan jumlah eksemplar 469 eksemplar. “Kami juga ingin menambah buku, tapi nunggu dari Kepala Kantor,”, tandasnya.