Koes On 7, Empat Anak Muda yang Cinta Mati Koes Plus

0
179
Koes On 7 Band

MALANGVOICE – Anak muda yang tergila-gila dengan band Legendaris Koes Plus. Itulah yang terjadi pada empat musisi muda yang tergabung dalam Koes On 7.

Malam ini, dalam acara ‘Malam Selalu Gembira Tribute to Koes Plus Koes Bersaudara’ di God Bless Cafe 2, penampilan band yang dibentuk pada 2012 itu memukau semua pengunjung yang hadir.

Vokalis band, Muhammad el Shabir, mengatakan, awal membentuk band dan menyanyikan lagu-lagu Koes Plus banyak mendapat cibiran dari rekan sejawat.

Kesan aneh dan mendapat julukan pemuda jadul sempat diterima para personel band ini. Namun hal itu tak membuatnya berhenti berkarya dan menyanyikan lagu band favoritnya itu.

“Pernah dalam acara ulang tahun kami nyanyi Koes Plus, di situ banyak anak muda, dan hasilnya kami tidak direspon sama sekali,” kata Shabir kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Seiring berjalannya waktu, band yang konsisten dengan lagu-lagu Koes Plus ini berkesempatan mengisi acara di ‘Malang Tempoe Doloe’ dan sambutan pengunjung sangat baik, sehingga nama Koes On 7 semakin tenar.

“Bahkan kami diundang sampai Jakarta hingga Surabaya, kami menyanyi lagu Koes Plus dan mendapat sambutan luar biasa,” bebernya.

Ditanya apa uniknya Koes Plus, alumni SMA Negeri 7 itu menegaskan, jika band yang digawangi Tony Koeswoyo bersaudara itu mampu menciptakan lagu dari genre apapun baik pop, rock, hingga keroncong.

“Kelihatannya lagu Koes Plus ini remeh, tapi ketika dimainkan sangat sulit sekali,” ungkapnya.