Kodew Satu Ini, Gunakan Hijab untuk Ciptakan Karakter Disney

0
527
Aulia Farieza bergaya Belle dalam Beauty and The Beast
Aulia Farieza bergaya Belle dalam Beauty and The Beast

MALANGVOICE- Hijab di tangan make up artist dan hijab stylist Aulia Farieza, bisa disulap untuk menciptakan karakter tokoh Disney.

Alumnus sosiologi UMM ini memodifikasi hijab hingga menyerupai rambut karakter Disney.

Agar lebih mirip, ditunjang dengan make up yang ciamik. Aulia ini merupakan salah satu make up artist (MUA) di Kota Malang.

Benar saja, ketika MVoice bertandang ke rumah salah satu karyawan TK Al Mustaqbal untuk ‘menguji kemampuan’ Aulia, dia terlihat piawai menggunakan alat make up.

Sekitar satu jam, dia bisa menciptakan karakter Elsa dalam film Frozen. Perempuan yang juga pengusaha makanan ini hanya menggunakan kain berjenis tille untuk mengubah hijab menyerupai rambut.

“Saya ingin buktikan walau tanpa mengumbar rambut namun pengguna hijab juga bisa berpenampilan layaknya princess Disney,” jelasnya beberapa menit lalu.

Bukan hanya karakter Disney saja yang bisa dia ciptakan. Alumnus SMAN 12 Malang ini juga pernah mencoba karakter Cinderella, Belle dalam Beauty and The Beast, Mulan, Snow White, Rapunzel dalam Tangled dan Merida dalam film Brave.

Aulia menjelaskan, rupanya banyak juga penyuka make up ala princess ini. Biasanya, konsumen pemesan make up princess merupakan perempuan yang akan melakukan pemotretan pra wedding.

“Saya promosi pakai Instagram, getok tular juga,” jelas perempuan yang sudah tiga tahun menekuni usaha kecantikan ini.