Kirim Muka Baru, PAMI Ingin Tambah Jam Terbang Atlet

0
26
Ketua PAMI Kota Malang, Suprapto.

MALANGVOICE – Persatuan Atlet Master Indonesia (PAMI) Kota Malang tidak mematok target terlalu muuluk dalam ajang Salatiga Master 2016, di Stadion Madya Salatiga, Jawa Tengah, 4-6 Agustus mendatang.

Ketua PAMI Kota Malang, Suprapto, mengatakan, dari 25 master atletik yang diberangkatkan dalam even kali, mayoritas adalah muka-muka baru. Kendati demikian, keikutsertaan Kota Malang pada Salatiga Master 2016 ini bukan tanpa tujuan.

“Kami membawa banyak orang-orang baru di PAMI. Tujuannya adalah untuk menambah jam terbang mereka agar mendapat pengalaman. Jadi kalau ditanya target, kami belum bisa mematok target tinggi,” ujar Suprapto.

Perlu diketahui, atlet-atlet PAMI Kota Malang sebenarnya memiliki prestasi luar biasa. Berbagai kejuaraan mulai tingkat nasional hingga internasional kerap diikuti. Pada even sebelumnya di Lampung dan Singapura, mereka bahkan mampu berbicara banyak dengan meraih medali emas, perak dan perunggu.

Sekretaris Umum KONI Kota Malang, Husni Ali, berpesan pada para atlet veteran yang rata-rata sudah lanjut usia ini bisa terus menjaga kondisi, mengingat mereka memang sudah tidak muda lagi. Hal ini perlu dilakukan supaya raihan prestasi selama ini tidak berdampak negatif pada kondisi kesehatan para atlet.

“Saya yakin bapak-ibu PAMI ini semangatnya semangat anak muda, tapi untuk faktor usia kan tidak bisa dibohongi. Jadi, kami berharap para atlet master bisa baik-baik menjaga kondisi selama bertanding di Salatiga,” urainya.